Cegah Kanker "Bersarang" di Tubuh anda Dengan Rajin Konsumsi 5 Jenis Makanan berikut

Loading...
Loading...
Hubungan antara makanan dan penyakit kanker telah lama menjadi subjek penelitian sebagai upaya untuk mengintervensi pola diet banyak orang. Beberapa penelitian bahkan sempat memaparkan tentang senyawa yang dibutuhkan tubuh untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker.
Lalu, apa saja jenis makanan yang ampuh untuk mencegah kanker? Berikut ulasan lengkapya, sebagaimana dilansir Okezone dari The Daily Meal, Selasa, 11 September 2018.



Ikan teri

Banyak yang tidak mengetahui bahwa manfaat kesehatan ikan ini sangat signifikan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi ikan berlemak dapat menurunkan risiko untuk jenis kanker tertentu. Selain kaya akan sodium, teri juga mengandung vitamin D yang cenderung lebih banyak jika dibandingkan beberapa sumper protein tanpa lemak lainnya. Vitamin sangat penting karena terbukti membantu mencegah kanker.

Apel

Tahukah Anda bahwa buah apel memiliki lebih banyak gen daripada tubuh manusia. Khasiatnya tidak usah ditanya lagi, selain menyehatkan tubuh, apel juga dapat mencegah timbulnya sel-sel penyebab kanker. Jadi jangan heran jika ada istilah "satu apel sehari bisa menjauhkan Anda dari dokter,". Lalu bagaimana cara terbaik untuk mengonsumsi buah tersebut? Anda bisa mencelupkan potongan apel ke dalam selai kacang untuk camilan menjelang makan siang atau malam.


Alpukat


Terlepas dari teknik apa yang akan Anda gunakan untuk mengolah alpukat, sebaiknya masukkan alpukat pada daftar menu diet sehari-hari. Pasalnya, buah ini dipercaya ampuh membantu mencegah berbagai jenis kanker, seperti kanker limfoma.


Bit


Menurut laporan American Institute for Cancer Research, penelitian pada hewan menunjukkan bahwa sayut bit dapat menghambat pembentukan karsinogen, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Agar rasanya lebih nikmat, Anda bisa memanggang bit atau menggunakan sebagai bahan campuran sup.


Blueberi


Buah ini dikenal sebagai salah satu jeni superfood yang memiliki segudang manfaat kesehatan. Selain karena kandungan seratnya yang tinggi, senyawa anthocyanins yang membuat warna bluberies terlihat buru sebetulnya adalah antioksidan yang dapat mencegah kanker
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cegah Kanker "Bersarang" di Tubuh anda Dengan Rajin Konsumsi 5 Jenis Makanan berikut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel