Claim Rokok Bisa Tangkal Corona, Keluarga Ini Merokok Ramai-Ramai Sekaligus Ajak Anaknya

Loading...
Loading...


Kamis (26/3/2020) viral sebuah video di Twitter mengenai keluarga yang merokok herbal agar terhindar dari Virus Corona Covid-19. 

Video yang diunggah akun @weedsciety memperlihatkan tiga anak kecil dengan tiga perempuan dan satu suara laki-laki yang merokok.

Dari tiga anak kecil tersebut tampak dua diantaranya sedang merokok. Keluarga tersebut menganggap bahwa bisa menghadang Virus Corona dengan Provost 19 (sebuah merk rokok).

Video yang sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali ini banyak mengundang pro kontra karena keluarga terebut mengklaim bahwa rokok yang mereka gunakan adalah rokok sin atau rokok herbal.

“Belum pernah denger rokok herbal lu,” komentar akun @AgustaRu.

“Itu tuh rokok sin, rokok herbal, tapi aku enggak tau gimana pola pikir kepala keluarga ini hingga menyuruh sekeluarga merokok,” tambah akun @bukanpakboiya.

“Yang bilang norak enggak tau roko sin ini obat herbal, menurut gua ya rokok tetep rokok enggak ada yang sehat. udah gua search juga lagian emang enggak bener. Apalagi itu ada bayi kena asap rokok,” balas akun @weedsciety.

Banyak dari kita beranggapan bahwa segala sesuatu yang herbal pasti aman dan bermanfaat. Sama halnya seperti rokok herbal yang dihisap oleh kelurga tersebut.

Dilansir dari Alodokter,  rokok herbal memang tidak mengandung nikotin dan  tembakau. Pada rokok herbal tembakau diganti dengan cengkeh, kuntum bunga mawar, ampas tebu, daun teratai, selada, gingseng, melati dan sebagainya, sehingga tidak akan menimbulkan kecanduan.

Rokok herbal yang mengandung tanaman atau sayuran yang jika dibakar akan menghasilkan karbondioksida, tar dan bahkan bergabai  macam racun lainnya yang bisa membuat paru-paru perokok maupun orang yang menghisap asapnya terancam oleh berbagai racun dari kandungan rokok herbal.

Sebenarnya rokok biasa maupun rokok herbal sama-sama berbahaya, bisa menurunkan kualitas paru-paru.

Wabah Virus Corona yang banyak memakan korban jiwa ini sebagian besar korbannya memiliki penyakit bawaan seperti  diabetes, hipertensi, hingga gangguan pernapasan akut yang menandakan kualitas paru-paru menurun.

Kebiasaan merokok dapat menyebabkan kualitas paru-paru menurun nah kalau paru-paru bermasalah maka orang tersebut mudah terkena Covid-19.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Claim Rokok Bisa Tangkal Corona, Keluarga Ini Merokok Ramai-Ramai Sekaligus Ajak Anaknya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel